Minggu, 22 Mei 2011

"Guru Privatku = Cintaku?" (part 2)

“Selamat sore, Pak. Perkenalkan nama saya Cakka Kawekas Nuraga” kata guru privat itu memperkenalkan diri. Ohh.. ternyata guru privat barunya Oik itu namanya Cakka, (author manggut-manggut xp)
“Ya, mari silahkan masuk” ayah mempersilahkannya masuk, Cakka hanya tersenyum dan mengangguk. Ayah langsung mengajak Cakka ke ruangan yang biasa di pakai Oik saat les privat.

Tidak menunggu lama, guru privat itu pun mengetuk pintu dan masuk. Oik yang lagi asyik membaca novelnya itu hanya mengatakan “Masuk saja!”
Cakka segera mengambil posisi duduk di depan Oik, “Eheemm…” Cakka sengaja berdehem.

“Selamat sore, pertama perkenalkan saya Cakka. Di sini saya yang akan menjadi guru privatmu yang baru” Cakka memperkenalkan dirinya (lagi) sambil tersenyum tipis. Eheh.. ternyata Oik agak terpesona sama Cakka. (hahaiii)
“Heii.. kok ngelamun? Bisa dengar saya?” kata Cakka membuyarkan lamunan Oik.
“Eh..ya? maaf..” Oik jadi kikuk sendiri (author ketawa #plakk)
Lagi-lagi Cakka tersenyum, “Ok, supaya kita bisa lebih akrab, panggil aku dengan sebutan kakak saja ya?”
“Oh, iya kak” Oik mengangguk sambil mengulum senyumnya.
“Hmm.. sore ini pelajaran kita mulai dengan pelajaran Ekonomi?” kata Cakka yang langsung mengambil Ekonomi dari dalam tasnya.

Pelajaran sore itu di mulai, Cakka mengajar dengan santai tetapi tetap serius. Selama les, sesekali Oik memperhatikan wajah guru privatnya itu. Penampilan Cakka sore itu memang seperti anak remaja seumuran Oik, rambutnya berstyle harajuku dan wajahnya juga tampan. Membuat mata Oik gak mau lepas menatap Cakka hihi.

“Ini guru privat atau model sih? Tampan cuyy..hehe. kalo Acha ngeliat nih guru, beuh langsung di cecengin sama dia, haha” ucap Oik dalam hati sambil senyum-senyum.

Cakka yang merasa dirinya di perhatian oleh Oik, langsung menegurnya pelan.
“Oik, tolong perhatikan ke depan. Jangan melamun saja ketika kakak menjelaskan!” tegur Cakka
“Eh..eh.. maaf, kak. Hhe” ujar Oik salting sambil menggaruk belakang kepalanya yang tidak gatal.
Cakka kembali menerangkan tentang prinsip-prinsip ekonomi, tindakan..dan bla..bla..bla..

Pelajaran tambahan sore itu berjalan dengan lancar. Sekarang malah Oik juga sudah bisa mengerti sedikit  tentang ekonomi, ya walaupun masih di bantu perjelas oleh Cakka.

“Sudah jam 5 sore. Mungkin sampai di sini pelajarannya. Sampai ketemu besok” kata Cakka yang melihat jam tangannya.
“Kak Cakka, umm.. bolehkah aku bertanya?” Tanya Oik agak gugup
“Ya? Nanya apa?”
“Kak Cakka umur berapa? Dan masih sekolah atau udah kerja?”
“kakak masih kuliah semester 5 di Fakulitas keguruan, jurusan pendidikan IPS”
“Ohh..begitu ya?” Oik tersenyum senang.
“Yasudah, kakak pulang dulu ya?”
“Iya, kak Cakka…”

Beberapa minggu kemudian, ternyata prestasi Oik dalam pelajaran social mengalami kemajuan. Seperti nilai ulangan harian sejarahnya sekarang, Oik mendapatkan nilai 100!. Wow, padahal sebelumnya Oik hanya dapat nilai 60, itu pun sudah sangat bagus untuknya hehe. Itu semua berkat keuletan dan kesabaran Cakka mengajar gadis imut itu.

>>Siang hari, di kantin<<

“Wiihh, kayaknya akhir-akhir ini sahabat kita selalu dapet nilai 100 di pelajarannya Bu Okky nih” ucap Sivia melirik Oik yang lagi asik sama ponselnya.
“Yo’I, siap-siap kita dapet saingan. Haha” sambung Acha yang melahap makanannya (?)
“Haha, kalian ada-ada aja deh. Gak mungkin gue bisa nyaingin loe-loe pada, kecuali di pelajaran IPA baru gue bisa nyaingin loe-loe.” Jawab Oik ikutan ketawa
“Ehiya, Ik. Kita juga pengen tau dong siapa guru privat lo yang berhasil ngebuat lo jadi pinter IPS” sahut Ify penasaran
“Ho’oh tuh… siapa? Siapa, Ik?” samber Acha yang udah kayak petir maen nyamber-nyamber segala -,- #pletak
“Umm,, siapa ya? Kasih tau gak ya? Ntar lo semua kaget lagi! Haha” oik melirik kea rah 3 sahabatnya itu sambil menyeriangi.
“Halahh… lebay ah lo, Ik -.-“ kata Acha sambil menoyor pelan kepala Oik.
“Jang Geun Suk, yang udah buat gue jadi pinter kayak gini. Jiakakak” jawab Oik watados plus cengengesan.
Acha, Sivia, dan Ify hanya cengo mendengar ucapan Oik barusan, “Hah? What? Yang bener, Ik?”
Seketika tawa Oik pecah (?) melihat ekspresi ke 3 sahabatnya itu.
“Huahaha… gue Cuma bercanda kale, kalian tuh ya percaya banget dah! Kalo bener gue juga mau :D”
(author juga mau kale, Ik!! Wkwk)

PLETAKK!!
Oik mendapat 3 jitakan yang sukses mendarat mulus di kepalanya.
“Aduuhh,,,” Oik meringis kesakitan sambil mengelus-ngelus kepalanya. Wkwk *author ketawa*
“Lagian bercanda lo gak lucu. Di kira gue beneran” ucap Sivia
“Iya, lagipula mana mau Jang geun suk dating jauh-jauh dari korsel ke Indonesia, Cuma ngajarin lo IPS?!” sambung Acha ikut-ikutan.
“Hhehe, peace. Ya udah deh nanti gue kenalin ke guru privat gue ke kalian semua” kata Oik sambil mengancungkan jarinya berbentuk huruf V
“Ehiya, ngomong-ngomong ganteng kagak guru privat lo, Ik?”  Tanya Acha
“Yee, lo Cha nanyanya tuh guru cakep apa kagak? Ozy mau kemanain, buu??ckck” balas Ify. Acha Cuma manyun.
“Weitss, ganteng Cha” jawab Oik
“Yang bener, Ik? Ntar lo mah kan disamain sama mang ujang-tukang kebunnya Oik-. Heuhh, mending kagak usah dah!” kata Acha yang ‘rada’ gak percaya sama ngomongannya Oik. Maklum Oik kan suka beud bercanda.
“Yee, gue kagak bohong, Cha! Umm, tapi ntar gue kenalinnya, soalnya tuh guru privat gue kan kuliah!”
“Oohh…” yang laen Cuma ber-oh ria doangg

-----bersambung------

Tidak ada komentar:

Posting Komentar